Sabtu, 28 Maret 2015

CINTA DUNIA MAYA...?


Dengar kata "Dunia Maya" pasti terlintas dengan jejaring sosial kayak Facebook, Twitter, YM, Skype, Camfrog, dll. Banyak hal yang terjadi di Dunia Maya, salah satunya cerita cinta, hubungan pacaran, atau sekedar perkenalan dan pertemanan di dunia maya. Pasti banyak di antara sobat yang pernah atau malah ngejalanin hubungan atau kisah cinta di Dunia Maya.

Biasanya hubungan di dunia maya terjadi karena kebetulan, walaupun kadang ada yang sengaja nyari teman/ pacar di Dunia Maya. Tapi kadang jadi pertanyaan juga, kenapa bisa terjadi hubungan cinta dunia maya?
Berikut beberapa akses di dunia maya yang berkemungkinan terjadi sebuah "Cinta Dunia Maya".

1. Telepon / SMS Nyasar
Sobat pasti pernah atau mungkin sering nerima telpon / sms nyasar dari orang yang gak dikenal. Tanggapannya beda2, ada yang cuek, tapi ada juga yang ngeladenin. Awalnya mungkin biasa, tapi lama-2 ada yang akrab, jadi sering telpon/smsan, bahkan kadang ada yang sampe punya panggilan "Sayang". Perkenalan yang diawali dari telpon / sms nyasar ini sering juga terjadi "Cinta Dunia Maya", bahkan terkadang belum pernah ketemuan.

2. YM (Yahoo Messengers)
Waktu YM atau Yahoo Messengers masih nge'trend, banyak juga yang dapat kenalan dan juga menjalin hubungan di YM. Mulai dari teman chating biasa, temen curhat, dan menjalin hubungan pacaran Dunia Maya lewat YM. Biasanya Cinta Dunia Maya di YM ini dengan orang yang jauh, jarang dan hampir gak pernah ketemu (walaupun mungkin ada yg sempat ketemuan). Tapi bisa diatasi dengan cara "Video Call via Yahoo Messenger".

3. Facebook
Nah, kalo yang satu ini mah pasti udah banyak banget yang ngalamin, mungkin hampir sebagian pengguna Facebook pernah ngalamin hubungan di Dunia Maya lewat FB. Kebanyakan sih emang pada nyari pasangan di Facebook, dengan cara sok akrab lah, sok kenal lah,dll, Walaupun kadang ada juga yang gak sengaja. Cinta Dunia Maya via Facebook ini juga sama, ada yang Belum Ketemuan udah sayang-2'an, tapi ada juga yang sempat ketemuan.

4. Twitter
Biasanya ada aja yang ngejalin hubungan atau pacaran Dunia Maya dari Twitter. Mungkin cerita'nya hampir sama kaya Facebook, awalnya yang cuma Retweet, kenalan, akrab, ketemuan, trus jadian, yang akhirnya terjadi Cerita Cinta Dunia Maya.

5. Skype
Kalo tentang Skype mungkin masih jarang yang punya. Tapi biasanya hubungan atau Cinta Dunia Maya via Skype ini hampir sama kaya Cinta Dunia Maya via YM.

6. Camfrog Video Chat
Nah kalo ini pastinya buat para camfroger udah tau lah, gimana awal cerita terjadi cinta dunia maya di camfrog dan juga gimana enaknya pacaran di camfrog. Di camfrog kita bisa chatting, take mic, view camera (video), call privat, dll. Banyak juga yg menjalin cinta dunia maya di camfrog dengan ID Camfrog Couple pastinya.

Itu sedikit perantara-perantara di dunia maya yang bisa mengakibatkan suatu hubungan atau Cerita Cinta Dunia Maya, walaupun masih banyak yang lain. Apapun penyebabnya, yang namanya Cinta Dunia Maya itu biasanya penuh dengan Kebohongan, cuma buat hafun, bahkan ada yang just for fun. Aneh dah kalau liat gaya pacaran anak jaman sekarang, suka gak reality seperti namanya dunia maya.

                                                                                                                  source : berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK

DAFTAR ARTIKEL SDTB