Sabtu, 23 Mei 2015

FENOMENA GONTA-GANTI STATUS HUBUNGAN DI FACEBOOK


Saya melihat di facebook suatu fenomena yang membuat saya tersenyum senyum sendiri dan tentunya bertanya-tanya.  sehingga menjadi suatu pertanyaan yang menarik untuk di telusuri.

Berikut status yang sering kita temukan di facebook :

1.Married = Menikah
Status ini adalah buat  yang sudah nikah. Jika anda punya istri/suami maka seharusnya status ini yang Anda pasang. saya jamin, saat Anda masang relationship status ini, bakalan banyak yang ngiri dan kecewa setelah melihatnya. Bisa dibilang, ini adalah status yang paling gak ingin kita lihat di facebook kenalan/gebetan ketemu di jalan kita.

2.Engaged = Bertunangan
Status ini setingkat di bawah married. Engaged artinya  sudah tunangan. Sudah tukar cincin gitu. Status engaged ini juga lumayan bikin iri dan kecewa kenalan  di facebook, ha..ha..ha...

3. In a relationship = Pacaran
Status ini menurut saya juga setingkat di bawah engaged. Dalam bahasa kita, in a relationship artinya pacaran. Ya, Anda yang pacaran boleh masang status ini. Gak peduli mau LDR, beda agama, silahkan pasang status ini.

4. In an open relationship = Menjalin Hubungan Tanpa Status
Status seperti ini tidak ada dalam budaya kita. Kita mungkin saat ini mengira bahwa status ini adalah TTM, sayangnya hal itu salah. In an open relationship adalah status yang tercipta dari budaya barat yang serba bebas. Jadi open relationship, maksudnya adalah kita menjalin hubungan dengan seseorang. Tapi, tak ada janji dan komitmen yang terjadi diantara kita dengan dia. Artinya, -dalam budaya barat- kita
tetap boleh melakukan hubungan seks dengan orang lain.

5. Complicated =  Rumit/Membingungkan
Arti harfiah dari complicated adalah membingungkan.Tipe relationship seperti ini adalah tipe yang galau. Kalau Anda lagi marahan sama pacar Anda dan ngerasa kayaknya mulai gak yakin sama dia, Anda boleh deh masang status ini. Tapi yang saya tahu, biasanya status kayak gini dipasang sama orang jomblo yang pengen keliatan gak jomblo.

6. Separated =  Berpisah
Separated ini statusnya masih nikah, tapi pisah ranjang. Tapi di Indonesia, separated sering dipake untuk menjelaskan LDR.

7. Divorced =  Bercerai
Bercerai.Jarang sekali para pengguna facebook ini.

8. Widowed =  Janda/Duda
Janda/duda. Bedanya dengan divorced adalah, widowed ini ditinggal mati. Sekali lagi jarang orang pake status kayak gini di facebooknya.

9. Single =  Lajang = Jomblo =  Gak Punya Pacar
Status ini adalah status paling favorit di facebook, karena dengan menyandang status ini terasa pertemanan anda akan semakin luas karena anda di anggap masih dalam stastus  free (heheee), artinya orang yang
akan berteman dengan anda juga merasa akan enjoy, karena tidak akan bakalan ada yang komplain, dan bisa menjalin pertemanan dengan siapa aja.Itulah beberapa status yang biasa kita kita temukan di facebook,yang seyogianya kita memilih sebuah status di facebook disesuaikan dengan kondisi kita masing2.
Namun terkadang status ini sering berubah-ubah dalam waktu yang relatif singkat, kenapa yah....? ha..ha..ha...

Saya menemukan beberapa dari 5000 akun pertemanan yang saya miliki yang sering mengganti status hubungan mereka.Namun sejauh ini saya belum menemukan dari status yang menikah berubah menjadi “ended their married (alias divorced)” Semoga semua teman-teman yang saya miliki mempunya pernikahan yang langgeng sampai maut memisahkan keduanya.


 Namun yang mencuri perhatian saya adalah ada yang dalam beberapa minggu sedang happy – happy nya menemukan seorang kekasih sehingga hampir semua isi wall nya adalah tentang kebahagian kedua sejoli tersebut, namun tragisnya dalam beberapa minggu berikutnya tidak sampai hitungan bulan statusnya berubah menjadi “ended their relationship” dan tidak perlu pakai hitungan bulan tiba-tiba statusnya berubah lagi dari single menjadi “in the relationship with … “ , Secepat itukah bisa berganti status..???...ha..ha..ha...kayak artis artis aja selalu berganti-ganti pasangan, apakah fenomena artis juga merambat ke facebook?..he..he..he...

Itulah sedikit tentang fenomena status di facebook, yang sering berubah-ubah sesuai dengan selera penggunanya... maklum, aturan untuk verifikasi tentang validitas data tentang status di facebook belum ada.






0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BIJAK

DAFTAR ARTIKEL SDTB